Berita umkm

Pj. Wali Kota Malang Sambangi UMKM di Kelurahan Mojolangu

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dukungan terhadap perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Malang kembali ditunjukkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dengan mengunjungi sentra UMKM di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (18/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dengan mengunjungi sentra UMKM di Kelurahan Mojolangu

Tiga rumah produksi UMKM yang dikunjungi yaitu Omah Daster Eva, Bolen Malang Fairuziba, dan Arem-arem Spesial Bu Ida. Menurut Wahyu kunjungan ini merupakan langkah proaktif Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam mendukung potensi UMKM Kota Malang, terutama dalam hal promosi dan pemasaran. Disebutkannya banyak produk UMKM ini lebih dikenal di luar kota daripada di Kota Malang sendiri.

“Saya berharap dengan program Kemis Mbois, produk-produk UMKM kita bisa lebih dikenal di luar dan juga lebih dikenal juga oleh masyarakat Kota Malang sendiri. Nah ini bagian dari tugas saya juga untuk mengenalkan produk UMKM Kota Malang,” ungkapnya.

Dukungan terhadap UMKM ini juga diwujudkan Wahyu dengan membentuk sebuah program bernama ‘Sahabat UMKM’ yang nantinya akan membantu mengembangkan UMKM di Kota Malang, mulai dari memberikan pelatihan, fasilitas administrasi hingga membantu promosi dan pemasaran yang dapat memperluas jangkauan penjualan.

“Harapannya Sahabat UMKM ini dapat memberikan dampak positif agar UMKM kita tidak hanya dikenal di Kota Malang saja tapi juga di luar Kota Malang,” imbuhnya.

Program Sahabat UMKM tersebut, dijelaskan Wahyu juga merupakan jawaban dan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang masuk melalui program NGOMBE. Sama seperti program NGOMBE, Wahyu berharap melalui program Sahabat UMKM, Pemkot Malang bisa menjemput bola dan terjun langsung untuk mendengar aspirasi dan memberikan pelayanan terhadap pengembangan UMKM di Kota Malang. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content