Sosial dan Kesra

Pj. Wali Kota Apresiasi Khitan Ceria BAZNAS Kota Malang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi kegiatan bertajuk Khitan Ceria yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Malang di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’had Aly Al Hikam Malang, Minggu (14/7/2024).

Pj. Wali Kota Malang memberikan sambutan

Pj. Wali Kota Malang menyampaikan kegiatan khitan massal ini merupakan terobosan dari Baznas untuk membantu anak-anak kurang mampu sehingga dapat disunat tanpa mengeluarkan biaya. “Ini adalah program terobosan dari Baznas Kota Malang untuk anak-anak yang kurang mampu. Dan saat ini difasilitasi oleh Baznas dengan melaksanakan Khitan Ceria. Alhamdulillah jumlahnya sangat banyak, mulai dari pendaftaran sampai dengan saat ini ada 96 anak yang akan dikhitan,” terang Wahyu.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Wahyu menyampaikan apresiasinya terkait dengan kegiatan dari Baznas ini. “Banyak hal yang menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Malang. Kita mungkin belum bisa melaksanakan karena keterbatasan anggaran atau mekanisme. Banyak hal kita dibantu oleh Baznas, termasuk seperti saat ada kejadian bencana, Baznas bisa langsung menyampaikan bantuannya dan sudah terbukti banyak kegiatan Baznas yang dirasakan oleh masyarakat,” jelas Wahyu

Wahyu berharap kemitraan ini semakin memberikan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat Kota Malang. Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Malang juga mengajak ASN Kota Malang juga para mitra Pemkot Malang untuk menyalurkan bantuan dan zakatnya ke Baznas sehingga ke depan akan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content