Berita Sosial dan Kesra

Pemkot Malang Alirkan Bantuan ke Keluarga Korban Laka di Pakis

Blimbing (malangkota.go.id) – Sebagai ungkapan turut berdukacita atas kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (11/6/2023) yang menimpa pasangan suami istri, serta anaknya yang masih berusia 10 bulan, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam hal ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, bersama dengan sejumlah kepala perangkat daerah melakukan takziah ke rumah duka di Jalan Cakalang, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin (12/6/2023).

uasana di rumah duka saat Asisten 1 bidang pemerintahan pemkot Malang, dan OPD terkait memberikan bantuan

“Tadi kami bersama-sama mewakili bapak Wali Kota Malang melakukan takziah ke rumah duka. Tentu ucapan bela sungkawa yang terdalam dari pak wali, karena beliau tidak bisa datang. Kami tadi bersama dengan Kadinkes, Kadinsos, Kadishub, Kabag Kesra, Baznas, dan Lurah Polowijen,” ucap Ida, saat dihubungi melalui ponselnya.

Dikatakan Ida, korban kecelakaan tersebut yaitu Slamet Riyadi (50) dan Khoirul Ummah (39), meninggalkan ke-empat anaknya yang masih berusia belia. Karena itu, pihaknya juga mengusulkan agar diberikan beasiswa sehingga bisa melanjutkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

“Karena semua anaknya sudah yatim piatu, maka kita usulkan pada pak wali agar ditelaah, bagaimana nanti Bagian Kesra itu untuk memberikan semacam beasiswa, sehingga anaknya bisa sekolah lebih lanjut dan mendapat pendidikan yang layak,” katanya.

Selain itu, karena Khoirul Ummah yang berprofesi sebagai guru ngaji, maka dia juga mendapatkan insentif yang masuk dalam BPJS ketenagakerjaan penerima upah. Saat ini terkait dengan BPJS juga masih diproses oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Malang,” terang Ida lebih lanjut.

“Blanko BPJS sudah kami bawa, nanti biar diteruskan dengan Bagian Kesra, untuk kemudian diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan. Kalau untuk Jasa Raharja sudah dengan pihak kepolisian. Dari kakaknya korban sudah menberikan berkas-berkasnya, tinggal diambil oleh kepolisian,” jelasnya.

Pihak Pemkot Malang dalam hal ini juga memberikan bantuan berupa dua paket sembako serta uang duka. Ida pun berharap agar para keluarga diberi ketabahan dan yang meninggal dunia segala amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content