Berita Olahraga

Mbois! Tim Egrang Kota Malang Raih Juara II Invitasi Otrad 2024

Ngawi (malangkota.go.id) – Prestasi membanggakan diraih kontingen Kota Malang di ajang Invitasi Olahraga Tradisional (Otrad) 2024. Invitasi Otrad Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024 ini digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim di Alun-Alun Kabupaten Ngawi pada tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2024.

Cabang olahraga tradisional egrang  berhasil meraih juara dua di ajang Invitasi Olahraga Tradisional (Otrad) 2024

“Alhamdulillah, pada ajang Invitasi Olahraga Tradisional Tahun 2024 di Ngawi ini cabang olahraga tradisional egrang berhasil meraih juara dua,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, S.Pd, M.Si, Jumat (2/8/2024).

Ada lima cabang olahraga tradisional yang dilombakan pada Invitasi Otrad 2024, antara lain hadang, dagongan, terompah panjang, sumpitan dan egrang. Untuk usia atlet yang bertanding pun dibatasi maksimal 21 tahun karena event ini juga menjadi ajang seleksi atlet yang akan diproyeksikan tampil di tingkat nasional.

Melalui event ini diharapkan olahraga tradisional bisa terus lestari, karena tak hanya seru dan menyenangkan, tapi juga menyehatkan. Selain itu, Invitasi Otrad 2024 ini selaras dengan visi Indonesia Emas 2045 untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar dan sehat.

“Pada kesempatan ini tim olahraga tradisional Kota Malang yang berlaga mengikuti Invitasi Otrad 2024 di Ngawi berjumlah 20 atlet dan dua ofisial. Tujuh atlet cabang olahraga tradisional hadang, lima atlet cabang olahraga tradisional terompah, tiga atlet cabang olahraga tradisional egrang, dan lima atlet cabang olahraga tradisional dagongan,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content