Olahraga

Euforia Kemenangan Arema, Pj. Wali Kota Malang Sambut dan Arak Trofi Piala Presiden

Klojen (malangkota.go.id) – Rombongan pemain dan ofisial klub Arema FC yang berhasil mempersembahkan gelar Juara Piala Presiden 2024 singgah di Balai Kota Malang sebelum berlanjut ke mes pemain Arema FC di Jalan Kesemek, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin malam, (5/8/2024). Raihan juara di kompetisi pramusim jelang Liga 1 ini bermakna sakral bagi publik Malang. Pasalnya, trofi Piala Presiden ini dipersembahkan bagi korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama jajaran saat menyambut trofi kemenangan Arema FC di Piala Presiden 2024

Usai menjemput tim dan trofi di pintu keluar Tol Madyopuro bersama Aremania dan berlanjut mengarak hingga Balai Kota Malang, Penjabat (PJ.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengatakan bahwa prestasi ini harus diapresiasi semua pihak, karena pencapaian ini tidak mudah dan membutuhkan perjuangan yang gigih.

“Ini bukti nyata kerja keras tim yang ditampilkan di Piala Presiden, dan dapat diwujudkan kepada Aremania. Selain itu, prestasi ini membuktikan Arema FC tetap eksis. Semoga di kompetisi Liga 1 nanti tim Singo Edan menjadi yang terbaik lagi,” harapnya antusias.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menyebutkan pihaknya turut mendoakan keluarga dan korban Tragedi Kanjuruhan kemarin yann menelan 135 korban jiwa. “Ini wujud nyata dari Arema FC dan Aremania, kita persembahkan bagi 135 Aremania yang gugur dalam Tragedi Kanjuruhan kemarin,” sambung Wahyu.

Piala Presiden ini juga menjadi kado istimewa di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Arema yang diperingati setiap tanggal 11 Agustus itu. Sementara itu, dari enam kali penyelenggaraan kompetisi dua tahunan tersebut, empat kali trofi singgah di markas Arema FC, yaitu pada tahun 2017, 2019, 2022, dan 2024.

Apa yang diraih tim berlogo kepala singa ini juga menjadi modal kuat untuk mengarungi kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yaitu Liga 1 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024 nanti. Harapan besar pun disematkan oleh publik Malang agar Arema FC kembali menjadi jawaranya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content