Olahraga

Gencarkan Sport Tourism Lewat Ngalam Heritage Run 2023

Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai upaya mengenalkan pariwisata melalui sport tourism, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar event Ngalam Heritage Run 2023 di Stadion Gajayana, Minggu (12/11/2023). Peserta Ngalam Heritage Run 2023 yang menempuh jarak 10 kilometer ini diberangkatkan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Komandan Kodim 0833 Malang Kota Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa.

Pj Wali Kota Malang bersama Dandim 0833 Malang Kota Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa memberangkatkan peserta

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan bahwa selain sebagai sarana untuk mengampanyekan hidup sehat melalui olahraga, salah satu tujuan event ini adalah mengenalkan pariwisata di Kota Malang.

“Pertama, antusiasnya sangat luar biasa. Sebetulnya kita membatasi hanya 200 peserta, tapi akhirnya tiga hari kita buka pendaftaran sampai 900 peserta. Jadi antusiasnya memang luar biasa,” seru Wahyu.

Ngalam Heritage Run merupakan event rutin yang digelar Disporapar Kota Malang dengan menempuh jarak 10 kilometer dengan rute sesuai konsep yang diusung, jadi melintasi kawasan-kawasan heritage yang ada di Kota Malang.

“Kemudian yang kedua karena ini jaraknya 10k dan fun run, kemudian bertajuk heritage, jadi dengan lari ini bisa mengenalkan kepada masyarakat terutama penggemar lari yang saat ini memang sedang luar biasa dan rata-rata dari kalangan pemuda dan pemudi beberapa sport heritage yang bisa mereka kenal dengan berlari,” paparnya.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti event ini tidak hanya dari Kota Malang, namun juga diikuti oleh kurang lebih 250 peserta dari luar kota bahkan Warga Negara Asing (WNA).

“Jadi karena ini fun run, peserta bisa menikmati keindahan-keindahan kawasan heritage yang mereka lalui. Mereka bisa nikmati dengan berlari dan juga dengan berolahraga. Harapannya nanti yang dari luar kota bisa gethuk tular pada mereka tentang pariwisata yang ada di Kota Malang,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content