Ekonomi Kreatif

UIBU Gelar Festival e-Sport, Pj. Wali Kota Malang: Sangat Luar Biasa

Blimbing (malangkota.go.id) – Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) menggandeng e-Sport Indonesia (ESI) Kota Malang menggelar Festival e-Sport bertajuk Piala Rektor Universitas IBU di Kampus UIBU, Jl. Citandui, Purwantoro, Kota Malang, Sabtu (10/8/2024) hingga Minggu (11/8/2024).

Pj. Wali Kota Malang saat meninjau pelaksanaan Festival e-Sport

Penjabat (Pj.) Wali kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM ditemui usai membuka kegiatan, Sabtu (10/8/2024) mengatakan bahwa kejuaraan ini digelar sebagai langkah untuk menjaring atlet bermental juara dan juga sebagai ajang persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 di Kota Malang.

Setiap atlet atau tim yang mengikuti kejuaraan ini membutuhkan kemampuan, konsentrasi dan strategi yang baik agar bisa menjadi pemenang. Kemudian, para pemenang dalam kejuaraan ini akan mengikuti seleksi di ESI Kota Malang. Beberapa tim terbaik akan mengikuti pemusatan latihan agar lebih siap dalam mengikuti berbagai level kejuaraan. Lebih khusus, nantinya diharapkan kontingen Kota Malang bisa meraih minimal dua medali emas pada Porprov Jatim 2025 nanti.

Mengingat antusias peserta sangat tinggi, maka ESI Kota Malang akan menggelar kejuaraan serupa lebih intensif lagi, khususnya bagi kalangan pelajar. Pada kejuaraan ini pihak panitia penyelenggara menyiapkan hadiah trofi dan uang pembinaan dengan total Rp14 juta. “Ini sangat luar biasa,” kata Wahyu.

Sementara itu, Ketua ESI Kota Malang, Nurkholis Sunuyeko mengatakan jika kejuaraan ini diikuti 670 peserta dan terbagi dalam 83 tim. Para peserta ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum dari Malang Raya dan Surabaya. Adapun kategori yang dilombakan yaitu Mobile Legend dan Free Fire.

“Karena ini kaitannya juga persiapan Porprov, dan karena itu saat ini juga sekaligus untuk ajang seleksi supaya kita tahu potensi atlet Kota Malang untuk mempersiapkan Porprov. Pada Porprov kemarin kita kehilangan emas. Tahun sebelumnya dapat dua emas, dan untuk Porprov 2025 minimal bisa dua emas”, harap pria yang juga Rektor UIBU tersebut. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content