Berita Pelayanan Publik

Penambahan Fasilitas Parkir Vertikal Gajayana Segera Terselesaikan

Klojen (malangkota.go.id) – Meski telah beroperasi pada awal tahun 2024 kemarin, pengerjaan parkir vertikal yang berada di kawasan Stadion Gajayana Kota Malang belum tuntas. Salah satunya adalah atap di lantai tiga dan di beberapa titik masih dibutuhkan pengecatan.

Dalam waktu dekat, penyelesaian tempat parkir yang mampu menampung antara 750 hingga 1.000 sepeda motor tersebut akan dilanjutkan dengan anggaran mencapai Rp2 miliar. Dana tersebut dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Malang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putera, saat ditemui pada Selasa (3/9/2024) mengatakan bahwa sejak pembangunan parkir vertikal ini pada 13 Oktober 2023, telah dianggarkan Rp4,3 miliar, dan dari anggaran itu masih membutuhkan tambahan.

“Sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), pengerjaan atap dan fasilitas lainnya, kita perkirakan akan selesai selama tiga bulan. Kami berharap semua akan berjalan dengan baik dan penyelesaian semua pengerjaannya sesuai yang direncanakan,” harap pria yang akrab disapa Jaya itu.

Dengan terselesaikannya parkir vertikal ini, Kadishub berharap akan semakin memberi kenyamanan bagi warga masyarakat. Terutama saat musim hujan, karena dengan adanya fasilitas bangunan parkir yang memadai ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content