Berita Religi

Peningkatan Kapasitas Remaja Masjid untuk Menggerakkan Potensi Umat

Klojen (malangkota.go.id) – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Malang menggelar Peningkatan Kapasitas Remaja Masjid dalam Menggerakkan Potensi Umat di Hotel Shalimar Kota Malang, Kamis (5/9/2024). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang Prof. Dr. KH. Kasuwi Saiban.

Peningkatan Kapasitas Remaja Masjid dalam Menggerakkan Potensi Umat di Hotel Shalimar

Kabag Kesra Setda Kota Malang Drs. R. Achmad Mabrur mengungkapkan, di era globalisasi seperti saat ini peran remaja untuk memajukan dan memakmurkan masjid sangatlah besar. “Melalui para remaja masjid inilah, generasi muda Islam dapat belajar beroganisasi dan berkreasi, serta mengembangkan potensi dan kemampuannya. Harapannya, dengan begitu remaja masjid semakin dapat menggerakkan potensi umat,” tuturnya.

Disampaikan Mabrur, masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi juga berperan sebagai pusat pendidikan, penyebaran syiar Islam, tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, serta menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

“Ini menjadi komitmen kami untuk memberikan pembinaan dan memberdayakan remaja masjid sebagai salah satu upaya memajukan bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mewakili Pj. Wali Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya. Menurutnya peran generasi muda, termasuk remaja masjid sangatlah penting dalam pembangunan dan menentukan masa depan bangsa.

“Remaja adalah agen perubahan, dengan terus belajar dan menempa diri, termasuk melalui kegiatan hari ini, kami berharap peran remaja masjid di Kota Malang bisa terus ditingkatkan,” harap Ida. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content