Berita

Pemkot Malang Terima Kunker DPRD Kab. Majalengka

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Majalengka, Selasa (18/2/2020). Kunjungan kerja ini terkait pemasangan dan pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Malang.

Kunker DPRD Kab. Majalengka ke Pemkot Malang

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Majalengka ini diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT beserta perangkat daerah terkait di Ruang Sidang Balai Kota Malang. Disampaikan ketua rombongan yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Majalengka, Dadang Ahmad Satari, bahwa selama ini Kota Malang sudah bagus dalam program pemasangan PJU.

“Kota Malang layak menjadi rujukan pembelajaran, karena menurut kami kota (Malang) ini telah berhasil dan pariwisatanya pun maju. Seperti adanya Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi (3D). Kami butuh banyak belajar dan pembanding dari daerah lain yang lebih maju, sehingga bisa diterapkan di daerah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT mengatakan jika Kota Malang mencanangkan pemasangan sekitar 36 ribuan PJU, dimana hingga saat ini baru terealisasi 16.200 titik. Diterangkannya jika target pemasangan PJU itu akan direalisasikan secara bertahap dan sesuai skala prioritas.

Sedangkan kaitannya dengan destinasi wisata, terang perempuan berhijab itu, Pemkot Malang tidak hanya didukung oleh pemasangan PJU di tempat-tempat strategis, namun juga menggandeng berbagai pihak, seperti halnya komunitas, mahasiswa dan warga. “Dengan berkolaborasi, maka hasilnya juga akan maksimal,” imbuhnya.

Lebih jauh Diah menyampaikan bahwa di Kota Malang ini banyak kaum muda kreatif dan inovatif, sehingga berbagai potensi yang ada dapat dimaksimalkan. “Kota Malang minim destinasi berbasis alam, sehingga dibutuhkan kreativitas untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan salah satunya dengan mendorong tumbuh kembangnya wisata tematik,” urainya.

Usai kedua belah pihak ini saling memaparkan tujuan dan potensi yang ada di daerahnya masing-masing, acara kemudian dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. Gelaran ini pun berlangsung gayeng dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkret untuk merealisasikannya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content