Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

KPU Kota Malang Undi Nomor Urut Paslon Pilkada, Ini Hasilnya

Klojen (malangkota.go.id) – Pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang telah selesai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang di Hotel Ijen Suites Kota Malang, Senin (23/9/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST.,MT (tiga dari kanan) saat menghadiri Pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang

Hasilnya, Wahyu Hidayat yang berpasangan dengan Ali Muthohirin mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 diperoleh oleh Heri Cahyono yang berpasangan dengan Ganisa Pratiwi Rumpoko, sedangkan pasangan Mochamad Anton dan Dimyati Ayatulloh mendapat nomor urut 3.

Pengundian nomor urut ini pun berjalan lancar penuh keakraban, dan mendapatkan apresiasi berbagai pihak. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST.,MT mengungkapkan bahwa pengundian nomor urut ini menjadi bagian dari tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami mengapresiasi kinerja yang dilakukan penyelenggara pemilu, jajaran TNI-Polri dan berbagai instansi Pemkot Malang, seperti Bakesbangpol dan Dispendukcapil yang selama ini membantu tugas KPU dan Bawaslu,” jelas Erik.

Lebih lanjut Erik berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Malang berjalan dengan damai, jujur, adil dan transparan, sehingga nantinya dapat melahirkan pemimpin sesuai yang diharapkan masyarakat. “Dengan demikian, Kota Malang akan lebih maju dan berkembang lagi,” sambung Erik.

Terpisah, Ketua KPU Kota Malang, Muhammad Toyib menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kèrja sama dan dukungan selama ini terhadap KPU maupun Bawaslu. Menurutnya, apa yang dikerjakan penyelenggara pemilu hingga saat ini juga atas kontribusi dari berbagai pihak serta dari Pemkot Malang.(say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content