Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Sambut Hari Santri, ASN Pemkot Malang Kenakan Busana Muslim

Klojen (malangkota.go.id) – Nuansa berbeda terlihat dalam apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Malang, Senin (21/10/2024). ASN yang biasanya pada hari Senin mengenakan seragam khaki, dalam apel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT ini mengenakan busana muslim.

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso memberikan arahan saat apel pagi

“Dalam rangka Hari Santri, selama tiga hari ke depan, mulai Senin-Rabu (21-23 Oktober 2024), ASN di lingkungan Pemkot Malang yang beragama Islam diimbau mengenakan baju muslim, sedangkan untuk yang non-muslim menyesuaikan,” ucap Sekda Kota Malang dalam arahannya.

Sekda Erik pada apel pagi ini juga mengingatkan dengan telah dilantiknya Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang baru, pergantian jajaran kabinet pun berganti, yang diberi nama Kabinet Merah Putih. “Rencana pembangunan daerah harus selaras dengan pembangunan nasional. Jadi kebijakan nasional harus dicermati dan disikapi dengan baik, untuk kemudian dirumuskan dan dituangkan,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Sekda juga mengingatkan segenap ASN Kota Malang untuk menjaga kondisi kesehatan agar bisa bekerja sebaik mungkin. “Saat ini telah memasuki musim penghujan, tetap jaga kesehatan, kesiapsiagaan dalam menghadapi kebencanaan juga harus terus kita tingkatkan,” pesan Erik lagi.

Tak lupa, Erik menekankan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi antarinstansi, termasuk juga dalam mitigasi bencana. “Hal ini untuk mengurangi risiko dari segala kemungkinan bencana yang terjadi, mengingat saat ini musim hujan telah tiba. Kecepatan penanganan, termasuk juga kemungkinan terjadinya tanah longsor harus diantisipasi. Koordinasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini pun harus terus ditingkatkan,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content