Berita

IPSI Kota Malang Optimis Raih 3 Emas di Kejurda

Menyiapkan 17 pesilat yang sudah menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan terakhir, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Malang kian optimis menjelang Kejurda. Menghadapi kejuaraan yang akan dilangsungkan di Kampus Unair, 26-31 Desember 2011, IPSI memasang target bisa meraih tiga medali emas.

Para pesilat Kota Malang yang disiapkan tampil di Kejurda saat menjalani latihan di SMK Muhamadiyah 3 Kota Malang
Para pesilat Kota Malang yang disiapkan tampil di Kejurda saat menjalani latihan di SMK Muhamadiyah 3 Kota Malang

Ketiga pesilat yang diandalkan untuk meraih emas adalah Yuan Nanda P, Ajeng Suko Wicaksono dan Firdian Isrin T. Sementara itu M Mustofa, M Faisal, Faisal Maxaimina, M Sholeh, Herry Angga, Bagus Panuntun, Agustin Maulidiyah, Regina Isabela, Agustina Margareta, Abdul Rossi, M Elfikri, dan Junaidi Hamzah, lebih banyak untuk menambah jam terbang.

Sekretaris IPSI Kota Malang, Agus Zaeluddin mengatakan saat ini para pesilat Kota Malang sudah semakin siap untuk tampil di Kejurda. Menghadapi kejuaraan yang empat hari lagi ini latihan lebih banyak difokuskan kepada pemantapan teknik bertanding.

“Saya kira target tiga emas cukup realistis melihat materi pesilat kami yang hamper semuanya masih baru pertama kali turun di Kejurda, kalau bisa melebihi target berarti nilai plus sendiri bagi pesilat Kota Malang,” jelas Agus, Rabu (21/12).

Menurut Agus, melihat usia yang dipertandingkan di Kejurda adalah anak-anak kelahiran 1997-1999, dari pengamatan terakhir setidaknya ada lima daerah yang patut diwaspadai pesilat Kota Malang. Selain tuan rumah Surabaya, pasuruan, Jember, Banyuwangi dan Nganjuk memiliki banyak pesilat bagus.
“Khusus untuk Nganjuk, selama ini banyak memiliki pesilat bagus terutama di kelas-kelas berat,” kata Agus.

Agus menambahkan para pesilat Kota Malang yang tampil di Kejurda kali ini, apapun hasilnya akan terus dibina secara intensif di Puslatcab Kota Malang. Sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV tahun 2014 yang akan datang di Madiun. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content