Berita

Kota Malang Akan Pecahkan Rekor Dunia

Selama ini Kota Malang selalu meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk berbagai hal. Terakhir, 2 minggu lalu Kota Malang memecahkan rekor MURI untuk pengobatan gratis yang diikuti seribu tenaga medis dan 20 ribu pasien yang digelar di Jalan besar Ijen. Namun nampaknya rekor tersebut belum memuaskan kota pendidikan ini.

Kunto menyerahkan stik kepada Walikota Malang
Kunto menyerahkan stik kepada Walikota Malang

Kota Malang sudah dikenal di seluruh penjuru tanah air. Maka sudah saatnya kota yang juga mempunyai julukan kota pariwisata ini dikenal di level dunia atau internasional. Selasa (27/12) Kota Malang akan memecahkan rekor dunia dalam Guinness Book World Records untuk pemukulan drum terlama, yaitu selama 121 jam.y

Jika rekor sebelumnya 120 jam dipegang orang Amerika Serikat, maka sejak Selasa (27/12)  hingga seminggu ke depan atau tepatnya hingga tanggal 1 Januari 2012, Kunto Hartono akan memukul drum selama 121 jam di halaman Balaikota Malang. Demikian yang disampaikan Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP kepada wartawan.

“Ini merupakan momen yang luar biasa dan kalau rekor ini bisa dipecahkan, maka Kota Malang akan dikenal di seluruh dunia. Mudah-mudahan mas Kunto bisa memecahkan rekor dunia ini. Oleh sebab itu, semua pihak harus turut menyukseskan gelaran ini,” imbuh politisi orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Sementara itu, sang drummer, Kunto Hartono saat ditemui mengakui jika ia sudah siap merebut kembali rekor dunia yang pernah ia raih, meskipun dia pernah gagal dan hanya bisa memukul drum selama 70 jam pada tahun 2007 lalu. “Saat itu ada masalah teknis, yaitu listrik padam, sehingga pemecahan rekor tidak bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Untuk saat itu, kata pria berambut gondrong dan putih itu, semua kemungkinan sudah diantisipasi demi pemecahan rekor ini, termasuk mengenai listrik atau hal-hal lain di luar dugaan yang bisa terjadi. Begitu juga dengan persiapan fisik, Kunto mengaku sudah siap lahir batin, karena selain sudah melakukan check up, dia juga sering melakukan latihan-latihan.

“Saya sudah melakukan semua persiapan dan dengan dukungan semua pihak, saya optimis rekor ini bisa saya raih lagi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan menyukseskan acara ini, khususnya Bapak Walikota Malang,” pungkas Kunto. (say/dmb)

You may also like

Skip to content