Berita

Umat Islam Harus Bahagia

Meningkatkan kiprahnya untuk bisa memberikan semakin banyak manfaat untuk umat, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Kota Malang meluncurkan program Forum Pembina Umat (FPU). Kegiatan yang merupakan usaha Ponpes Bahrul Maghfiroh untuk bisa menyejahterakan umat ini dilaunching secara resmi Minggu (1/11).

Gus Luqman Al Karim saat memberi tausiah di Ponpes Bahrul Maghfiroh, Minggu (1/12)
Gus Luqman Al Karim saat memberi tausiah di Ponpes Bahrul Maghfiroh, Minggu (1/12)

Hadir dalam launching ini, Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Kapolresta Malang AKBP Totok Suharyanto, Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, para alim ulama, jajaran SKPD dan segenap tokoh masyarakat di Kota Malang.

Pengasuh Ponpes Bahrul Magfiroh, KH. Luqman Al Karim mengungkapkan, alangkah nikmat andaikan manusia mengerti kehidupan hakiki yang dikehendaki oleh Allah. Di mana semua umat Islam selalu berdoa diberi kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Umat islam harus bahagia di dunia. Bagaimana bisa merasakan nikmat dunia kalau di dunia tidak bisa menikmati kebahagiaan,” jelas pria yang kerap dipanggil Gus Luqman ini, Minggu (1/11).

Untuk bisa menikmati kebahagiaan dunia, umat islam harus baik di dunia, apapun bidangnya dan jadi apa saja. Sebab Rasullulah SAW mengajarkan dari kecil yatim piatu, menjadi buruh penggembala kambing, menjadi kepala rumah tangga, menjadi saudagar hingga menjadi panglima perang, semua bisa dijalani dengan bahagia.

“Rasul sudah mencontohkan di segala bidang bisa meraih kesuksesan. Sebagai umat Islam, wajib hukumnya kita selalu meneladani,” terang Gus Luqman.

Gus Luqman menambahkan, untuk bahagia itu mudah, caranya bersihkan hati dari sifat-sifat yang tidak diridhai Allah. Sebagai manusia, harus tetap tawadhu’, tidak sombong sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasullulah SAW.

“Rasulullah adalah pemimpin internasional yang tidak bisa dikalahkan oleh siapapun, Rasullulah sangat tawadhu’. Siapa rendah hati akan diangkat derajatnya oleh Allah, siapa yang sombong akan dibenamkan,” terang Gus Luqman.

Dengan melaunching FPU, Gus Luqman berharap bisa semakin banyak membimbing umat untuk bisa menggapai kebahagiaan. Adanya kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Ponpes Bahrul Maghfiroh untuk bersama-sama memberdayakan masyarakat, tidak hanya melalui pendidikan dan pengajian, namun juga melalui peningkatan kesejahteran.

Wali Kota Malang H. Moch Anton menyambut baik diadakannya FPU yang bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adanya kegiatan ini diharapkan semakin membuat Kota Malang lebih bermartabat. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content