Berita

Dispenda Beri Penghargaan Pada Pemilik Warung

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang memberikan penghargaan kepada Hari Purnomo (51) yang merupakan pemilik warung ‘Isor Nongko‘ , Selasa (30/12). Sebagai wajib pajak, Pak Hari, begitu dia dipanggil, merupakan sosok yang bisa dijadikan contoh bagi warga masyarakat lainnya. Dengan penuh kesadaran ia selalu membayar pajak warungnya ke Dispenda Kota Malang.

Salah satu staf Dispenda Kota Malang, Mansyur Arifin secara simbolis menyerahkan plakat kepada Hari Purnomo, Selasa (30/12)
Salah satu staf Dispenda Kota Malang, Mansyur Arifin secara simbolis menyerahkan plakat kepada Hari Purnomo, Selasa (30/12)

 

Meski warungnya yang berada di Jl. Gajahmada terbilang tidak terlalu besar dan tidak permanen, tapi dia adalah salah satu warga Kota Malang yang sadar dan taat pajak. Seperti diamanatkan dalam aturan pajak rumah makan atau restoran sebesar 10 persen, Pak Hari sudah memenuhi kewajibannya membayar pajak sehingga patut jika Dispenda Kota Malang memberikan penghargaan kepadanya.

Setidaknya hal itulah yang dikatakan Kepala Dispenda Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT setelah memberikan plakat penghargaan kepada Hari. “Kami berharap pemilik rumah makan atau warung yang lain mempunyai kesadaran untuk membayar pajak sehingga juga akan memberikan kontribusi kepada kota yang ia cintai,” ungkapnya.

Sementara itu, Hari selaku pemilik warung mengaku senang karena mendapat penghargaan dari Dispenda Kota Malang meski ia membayar pajak bukan semata-mata untuk mendapatkan semua itu. “Sebelum petugas Dispenda menarik pajak, saya sudah membayarnya, karena hasil penarikan pajak itu nantinya akan kembali kepada masyarakat berupa pembangunan,” paparnya.

“Di sisi lain, pelanggan warung saya kebanyakan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemkot Malang. Jadi saya merasa malu jika tidak membayar pajak. Sebagai warga masyarakat yang baik, maka saya pun berkewajiban untuk taat dan membayar pajak. Semoga ke depan Kota Malang semakin maju dan berkembang, dan target pajak Dispenda terpenuhi,” pungkas Hari. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content