Berita

Malang Night Market Ikon Wisata Baru Kota Malang

Dibuka dengan tari Jaran Kepang yang dibawakan oleh kelompok Putra Manggala, Malang Night Market (MNM) langsung diserbu pengunjung yang sudah rindu suasana kuliner malam hari di Kota Malang. Meski sejenak rintik hujan membasahi Kota Malang tetapi tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk berjubel menikmati kuliner di sepanjang Jl. Kyai Tamin, Kota Malang, Sabtu (29/11).

Pembukaan Malang Night Market yang digelar di Jl. Kyai Tamin, Sabtu (29/11)
Pembukaan Malang Night Market yang digelar di Jl. Kyai Tamin, Sabtu (29/11)

Hadir membuka Malang Night Market Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si dan segenap pejabat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Kerja) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Meski baru pertama kali diselenggarakan, sebanyak 250 peserta tampak mengisi stan.

Anton mengungkapkan sangat senang sekali Kota Malang akhirnya bisa mewujudkan mimpi memiliki Malang Night Market yang menyuguhkan berbagai kuliner andalan Kota Malang. Adanya tempat ini membuat masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Malang tidak bingung mencari kuliner meski malam hari.

“Dengan adanya night market ini Pemerintah Kota Malang berusaha menata PKL (Pedagang Kaki Lima) yang biasanya ada di alun-alun Kota Malang bisa berada di tempat ini. Harapannya tentu saja PKL bisa tertata dengan baik, wisata Kota Malang makin terangkat, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Malang semakin baik,” jelas Anton, Sabtu (29/11).

Melihat lokasi yang berada di tengah-tengah kota dan digelar tiap malam hari, Anton optimis Malang Nigt Market nantinya akan bisa menjadi andalan wisata kuliner di Kota Malang. Karena itu orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Malang ini berharap masyarakat sekitar bisa menjaga kebersihan dengan baik sehingga Malang Night Market bisa semakin berkembang.

Sementara itu salah satu pengunjung Malang Night Market, Budi Santoso mengaku senang dengan konsep MNM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang untuk mengatasi banyaknya pedagang PKL di Kota Malang agar tidak berjualan sembarangan. Sayangnya penataan PKL dan dekorasinya seadanya sehingga kurang menarik.

“Saya yakin kalau ditata lebih bagus dengan dekorasi yang baik, Malang Night Market akan bisa semakin berkembang. Kalau tidak, hanya beberapa hari saja pengunjung akan sepi dan akhirnya tutup,” tegas Budi. (cah/yon)

You may also like

Skip to content