Berita

Bus Sekolah dan Wisata Gratis Segera di-Launching

Para pelajar di Kota Malang tidak lama lagi akan bisa menikmati fasilitas bus sekolah gratis. Sebanyak enam unit bus sekolah dan dua unit bus wisata sudah siap diluncurkan di akhir bulan Desember 2014, Senin (15/12).

 

Bus sekolah dan wisata gratis
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton saat diwawancarai, Senin (15/12)

 

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton membenarkan bahwa bus sekolah gratis saat ini sudah siap di-launching dan dioperasikan. Saat ini bus sudah siap semua, rencananya kalau tidak ada aral melintang sekitar tanggal 30-31 Desember 2014 akan dijalankan.

“Bus sekolah gratis sangat istimewa, untuk memanjakan siswa di Kota Malang, bus itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkualitas. Mulai dari AC, TV, video yang akan membuat para siswa akan sangat bangga naik bus sekolah,” jelas Abah Anton, panggilan akrab Wali Kota Malang, Senin (15/12).

Bus sekolah gratis ini, lima unit dianggarkan dari dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Malang sementara itu satu unit adalah dana bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim. Adanya bus gratis nanti dimaksudkan agar siswa di Kota Malang tidak lagi mengendarai kendaraan bermotor sebab itu dilarang.

“Dengan adanya bus yang nyaman, nantinya siswa diharapkan tidak ada lagi yang naik kendaraan bermotor ke sekolah. Bisa mengurangi kemacetan dan dapat menjadi andalan angkutan siswa,” tegas Abah Anton.

Selain bus sekolah, Abah Anton juga mengatakan nantinya Kota Malang juga memiliki dua bus wisata yang juga gratis. Bus wisata ini adalah bantuan dari CSR perusahaan di Jakarta yang rencananya juga akan di-launching dia akhir bulan Desember 2014. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content