Artikel

Kota Malang Boyong Adipura Kencana 2014

Tahun 2014 ini Kota Malang kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yaitu Adipura Kencana untuk kategori Kota Besar karena keberhasilannya menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Walikota-Wapres-Adipura-Kencana-2014_590x300mc

 

Penghargaan Adipura Kencana yang tahun lalu gagal diraih, kini akhirnya bisa diperoleh setelah mengalahkan Kota Balikpapan yang selalu menjadi saingan berat Kota Malang. Keberhasilan Kota Malang meraih piala Adipura Kencana ini tidak lepas dari kerja keras jajaran Pemkot Malang serta dukungan seluruh warga Kota Malang.

Selain meraih Piala Adipura Kencana, Kota Malang juga meraih beberapa penghargaan lainnya antara lain penghargaan Kota Sehat yaitu Swasti Saba dan juga empat buah Penghargaan Adiwiyata yang masing-masing diberikan kepada SMPN 10 Malang, SMPN 14 Malang, SD Islam Al-Kautsar, dan SMAN 7 Malang. Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga mendapatkan piagam penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas Rekor Pemrakarsa dan Penyelenggara MoU dengan Perguruan Tinggi Terbanyak, yakni 32 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Wali Kota Malang berangkat menuju Istana Negara bersama rombongan, di antaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang, Drs. Nuzul Nurcahyono.

Penghargaan Adipura Kencana diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Boediono kepada Wali Kota Malang, H. Moch. Anton di Istana Negara yang bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Kamis (05/06).

Rencananya Piala Adipura Kencana akan tiba di Kota Malang pada hari Senin (09/06), untuk kemudian diarak keliling Kota Malang sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota Malang bersama dukungan seluruh warga Kota Malang.

Sesuai dengan instruksi Wali Kota Malang, H. Moch. Anton, dengan diraihnya penghargaan Adipura Kencana ini diharapkan bisa terus memacu semangat pemerintah dan masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup Kota Malang.  (yof/dmb).

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content