Berita

RSUD Kota Malang Gelar Tes Penerimaan Pegawai Non PNS

Kemarin, Selasa (24/02) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang menggelar tes penerimaan tenaga non-PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sejak pendaftaran dibuka pada pada tanggal 16-20 Februari 2015 lalu, jumlah pelamar yang mendaftar ke Kantor RSUD Kota Malang di Jl. Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang sebanyak 995 orang.

Setelah dilakukan pengecekan persyaratan dan kelengkapan administrasi oleh tim panitia, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian tahap pertama yakni sebanyak 859 orang. Para peserta pada ujian tahap pertama ini akan mengerjakan tes tulis dengan materi potensi akademik.
“Lokasi tes di RSUD Kota Malang, dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dan dilakukan serentak oleh 859 peserta,” kata Direktur Utama RSUD Kota Malang dr. Husnul Muarif, sembari menyampaikan jika hasil pengumuman tes tulis ini nanti akan diumumkan pada tanggal 27 Februari 2015 dan bisa dilihat di website Pemerintah Kota Malang yaitu di http://malangkota.go.id.

Peserta yang dinyatakan lolos tes tulis akan mengikuti ujian tahap selanjutnya yaitu tes wawancara pada tanggal 2 dan 3 Maret 2015 di tempat yang sama. “Hasil pengumuman tes wawancara nanti pada tanggal 5 Maret, dan bisa dilihat langsung di RSUD Kota Malang,” imbuhnya.
Peserta ujian ini memperebutkan 97 alokasi tenaga non-PNS dari 24 formasi yang dibutuhkan RSUD Kota Malang guna menjalankan rumah sakit milik Pemerintah Kota Malang ini.  Data yang masuk kepada tim panitia, peserta tes lebih banyak didominasi pelamar di posisi bidan dengan 219 peserta, sedangkan posisi perawat sebanyak 200 peserta dan staf administrasi sebanyak 159 peserta.

“Selebihnya, peserta mengikuti ujian tes untuk mengisi formasi yang dibutuhkan seperti dokter spesialis, tenaga ahli, hingga posisi petugas keamanan, dan sebagainya sesuai formasi yang dibutuhkan,” pungkas Husnul. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content