Berita

Aksi Peduli Korban Asap Warnai Piala Jenderal Sudirman

Sukun, MC – Kompetisi Piala Jenderal Sudirman 2015 yang akan dimulai hari ini, Selasa (10/11) diharapkan dapat membawa hal-hal positif bagi semua elemen seperti halnya pemain dan suporter.

CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Gani memberikan penjelasan mengenai dana untuk peduli korban asap, Senin (9/11)
CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Gani memberikan penjelasan mengenai dana untuk peduli korban asap, Senin (9/11)

Selain akan dipilih pemain dan wasit terbaik, nantinya panitia penyelenggara juga akan memilih suporter terbaik. Hal itu disampaikan oleh CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Gani  kepada awak media di Hotel Ijen Suites, Senin (9/11).

Selain itu juga akan ada pengumpulan dana yang diperuntukkan bagi korban asap di Sumatera dan Kalimantan. Dana ini akan dikumpulkan dari denda selama pertandingan, seperti halnya pemain yang terlibat perkelahian atau keributan akan dikenakan denda Rp 50 juta, kartu kuning dikenakan denda Rp 2 juta, kartu merah Rp 5 juta, selain itu juga pelatih kepala yang melakukan protes keras dan mendekati wasit denda Rp 2 juta.

“Kami nantinya akan membuat account khusus dalam menghimpun dan menyalurkan dana yang sudah terkumpul. Ini bentuk kepedulian dunia sepak bola Indonesia terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” imbuh Hasani.

Dengan program ini, kata dia, semoga dapat membantu dan meringankan beban para korban yang terkena dampak asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan. “Berapapun jumlahnya, akan kami serahkan dan bagi pihak lain yang juga mau membantu kami persilahkan,” pungkas Hasani. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content