Berita

Alun-alun Merdeka Ditargetkan Selesai Sebelum Forum Apeksi Dihelat

Wali-Kota-Malang-H.-Moch.-Anton..Kota Malang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 28 April 2015 mendatang. Hal ini tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Malang, karena dalam acara tersebut nantinya akan dibahas berbagai program untuk memajukan daerah.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Malang akan menunjukkan berbagai keberhasilan pembangunan infrastruktur. Diantaranya adalah pembangunan taman kota serta revitalisasi Alun-alun Merdeka yang sekarang ini sedang dikebut pembangunannya.

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton mengatakan jika pihaknya menargetkan pembangunan Alun-alun Merdeka tersebut bisa selesai sebelum pelaksanaan forum Apeksi. “Saat ini pembangunannya dipercepat dengan melakukan pekerjaan lembur. Ini akan menjadi salah satu kado istimewa bagi para kepala daerah peserta Apeksi,” ujarnya, Senin (16/03).

“Saat pelaksanaan Apeksi juga akan dilakukan peresmian Alun-Alun Merdeka. Beberapa hari yang lalu saya sudah melakukan pengecekan dan menghimbau agar pembangunan dipercepat. Para kepala daerah nantinya akan saya ajak semua untuk mengunjungi dan menikmati keindahan Alun-alun Merdeka,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

“Satu minggu sebelum tanggal 28 April 2015 diperkirakan pembangunan sudah selesai, dan pembangunannya berjalan dengan baik. Beberapa fasilitas penunjang seperti air mancur tiga dimensi akan menjadi kejutan bagi peserta Apeksi. Selain itu Taman Kunang-kunang di Jl. Jakarta juga akan menjadi kado istimewa,” pungkas politisi PKB itu. (say/yon)

You may also like

Skip to content