Berita

Manajemen Bagus, Kunci PKL Sukses

Membantu para Pedagang Kaki Lima (PKL) agar bisa menjadi pengusaha sukses, Dinas Pasar Kota Malang menggelar pelatihan bisnis untuk PKL. Bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Perdagangan, Dinas Pasar Kota Malang menggelar Diklat Manajemen Bisnis Untuk PKL di Hotel Kartika Graha, Senin (25/5).

Diklat Manajemen Bisnis Untuk PKL di Hotel Kartika Graha, Senin (25/5)
Diklat Manajemen Bisnis Untuk PKL di Hotel Kartika Graha, Senin (25/5)

Dalam diklat kali ini menghadirkan pemateri yang merupakan pakar bisnis serta para PKL yang sudah meraih kesuksesan hingga bisa menjadi pengusaha besar. Diklat yang diikuti sebanyak 50 PKL di Kota Malang ini dilangsungkan selama empat hari yaitu 25-29 Mei 2015.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan untuk memberdayakan PKL di Kota Malang. Dengan diberikan pelatihan manajemen bisnis, PKL lebih bisa lagi mengembangkan diri sehingga ke depan usahannya bisa semakin maju dan bahkan menjadi pengusaha sukses. “Dengan lebih diberdayakan, kami ingin PKL di Kota Malang bisa lebih maju, tertib sehingga bisa menjadi pengusaha sukses,” tegas Wahyu, Senin (25/5).

Dari adanya kegiatan ini, Wahyu berharap PKL di Kota Malang bisa menyerap ilmu bagaimana bisa membangun sebuah kesuksesan dari materi yang diberikan. Kehadiran narasumber yang sebelumnya juga PKL namun kini sudah menjadi pengusaha besar serta para pakar dari Universitas Indonesia (UI) ini diharapkan bisa semakin membuka cakrawala para PKL untuk mengembangkan usahanya.

Sementara itu Kepala Bidang Diklat SDM Sektor Perdagangan Kementerian Perdagangan Eddie Yanto Latief, SH, M.Si mengatakan kegiatan ini sengaja digelar di Kota Malang kaena potensi kota ini (Malang) sangat bagus. Banyak PKL di Kota Malang yang memiliki kans untuk menjadi usaha besar yang selama ini belum dioptimalkan.

“PKL membuktikan selama ini tahan krisis dan tahan banting. Kami berharap dengan bantuan Diklat Manajemen ini PKL di Kota Malang bisa lebih berdaya,” kata Eddie.

Dengan pembinaan yang bagus, dia berharap citra PKL yang sulit diatur, kesan kumuh, sering mengganggu ketertiban, bisa dihilangkan. Melalui pembinaan yang baik ia yakin PKL akan bisa menjadi pedagang kreatif yang bisa tertib, mengembangkan potensinya dengan baik, serta bisa membanggakan Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content