Berita

Wali Kota Malang Imbau Tingkatkan Pengamanan Jelang Lebaran

‘Mencegah lebih baik daripada mengobati’, itulah slogan yang diusung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam mengantisipasi kerawanan tindak kriminal seiring semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton saat memimpin apel siaga di Alun-alun Kota Malang, Selasa (7/7)
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton saat memimpin apel siaga di Alun-alun Kota Malang, Selasa (7/7)

Pada apel siaga di Alun-Alun Kota Malang, Selasa (7/7), pria yang kerap disapa Abah Anton itu menyampaikan kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, dan seluruh warga Kota Malang agar meningkatkan pengamanan serta kewaspadaannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Hal itu karena setiap tahunnya, khususnya menjelang Lebaran, kejahatan dan tindak kriminal cenderung meningkat daripada hari-hari biasa. “Apel ini bukan hanya dilakukan untuk penertiban PKL (Pedagang Kali Lima_red) di sekitar alun-alun saja, tapi utamanya peningkatan keamanan warga,” ungkap orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu, Selasa (7/7).

Abah Anton juga mengimbau agar warga selalu waspada dan jangan sampai lengah, karena pelaku kriminal saat ini sangat jeli dalam mencari kesempatan untuk beraksi. “Bagi warga yang ingin mudik, hendaknya amankan rumah sebelum ditinggal. Salah satunya dengan cara pemakaian kunci ganda,” imbaunya.

Apel siaga ini diakhiri dengan pembagian tugas wilayah pengamanan kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, serta Dishub di titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal. Harapannya, pada hari H Lebaran, Kota Malang tetap aman dan kondusif. (say-hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content