Berita

Mudik Gratis 2015 Berangkatkan 17 Armada Bus

Bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman adalah sebuah berkah yang tidak ternilai harganya terutama di perayaan Hari Raya Idul Fitri. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perhubungan Kota Malang kembali mengadakan Mudik Gratis Tahun 2015 yang pemberangkatannya mengambil start dari depan Balai Kota Malang Rabu (15/7).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberangkatkan peserta mudik gratis, Rabu (15/7)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberangkatkan peserta mudik gratis, Rabu (15/7)

Mudik gratis tahun 2015 kali ini ada diikuti sebanyak 786 orang yang terbagi dalam 17 bus dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Timur. Yang terbanyak adalah tujuan Madura sebanyak lima bus, tujuan Bojonegoro sebanyak tiga bus, Banyuwangi sebanyak dua bus, Trenggalek sebanyak dua bus, Pacitan ada dua bus, sedangkan tujuan Ngawi, Magetan, dan Tuban masing-masing satu bus.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemkot Malang dan Pemerintah Provinsi Jatim yang bertujuan untuk meringankan beban warga Kota Malang yang ingin mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya.

“Kami turut berbahagia bisa membantu warga Kota Malang yang ingin mudik. Semoga di tahun-tahun yang akan datang jumlah yang bisa diberangkatkan bisa lebih banyak lagi,” jelas pria yang kerap disapa Abah Anton itu, Rabu (15/7).

Abah Anton menambahkan, mudah-mudahan dengan kegiatan mudik gratis seperti ini bisa membawa berkah bagi semuanya. “Semoga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. Bisa segera bertemu dengan keluarga dan orang-orang tercinta di kampung halaman,” ucap Abah Anton.

Terkait kegiatan Abah Anton sendiri selama Lebaran, ia menjelaskan Lebaran tahun ini Abah Anton tidak akan kemana-mana, cukup di rumah saja menerima para tamu. Ia berharap dengan begini Abah Anton bisa lebih banyak bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Kota Malang yang dipimpinnya selama ini. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content