Berita

Pakdhe Karwo Resmikan RSHP Universitas Brawijaya Malang

Malang, MC – Universitas Brawijaya (UB) Malang akhirnya resmi mengoperasionalkan Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP). Peresmian RSHP yang berada di Kampus II UB Malang di Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kab. Malang itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Kamis (2/6).

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soerkarwo menandatangani plakat peresmian kampus baru Unibraw
Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soerkarwo menandatangani prasasti peresmian RSHP UB Malang

Acara ini yang dihadiri oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, Bupati Malang Rendra Kresna, serta Kepala Dinas Peternakan dan Hewan se-Jawa Timur serta çivitas akademika UB Malang.

Dalam sambutannya, Soekarwo menegaskan bahwa dalam upaya memperbanyak produksi ternak, maka keberadaan laboratorium seperti yang ada di kampus UB itu sangat diperlukan.

“Laboratorium perguruan tinggi ini sangat penting dalam upaya melakukan penelitian akan penyakit hewan, sehingga bisa diantisipasi dan masyarakat bisa terbebas dari hal itu,” kata Soekarwo.

Ia menambahkan, kerjasama pemerintah, perguruan tinggi, dan para peternak hewan harus terus diupayakan agar produksi semakin meningkat.

Pria yang kerap disapa Pakdhe Karwo itu menuturkan jika pemerintah harus turun tangan dengan cara memberi bantuan dana dan juga bantuan lainnya. “Seperti dana hibah dan lain sebagainya bisa dilakukan, termasuk kerjasama dengan perusahaan dan perguruan tinggi,” pesan Pakde Karwo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji sangat mengapresiasi dengan diresmikannya RSHP di kampus baru UB Malang ini. Menurutnya ini akan semakin melengkapi dan menyempurnakan UB sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content