Berita

Klenteng Eng An Kiong Sedekah Bumi 11.500 Paket Sembako

Kedungkandang, MC – Sebanyak 11.500 paket sembako disiapkan oleh yayasan Klenteng Eng An Kiong Malang dalam upacara sedekah bumi. Salah satu ritual umat Khonghucu yang diperingati setiap bulan Agustus ini selalu dilakukan dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiadji secara simbolis menyerahkan paket sembako, Jumat (28/8)
Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiadji secara simbolis menyerahkan paket sembako, Jumat (28/8)

Seperti terlihat pada pelaksanaan upacara sedekah bumi yang dilaksanakan kemarin, Jumat (28/8), warga rela mengantre sejak pagi hari meski paket sembako yang berisi 3,5 kilogram beras dan dua bungkus bihun itu baru dibagikan pukul 09.00 WIB.

Secara simbolis, Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiadji menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Menurutnya, apa yang dilakukan pihak Klenteng Eng An Kiong ini sangat bagus dan dapat membantu warga kurang mampu. Namun dia berharap agar paket sembako yang disediakan tidak sampai habis, sebagai bukti bahwa warga miskin di Kota Malang semakin berkurang.

Hal senada juga disampaikan humas Klenteng, Bonsu Anton Triyono yang mengatakan bahwa seluruh paket sembako yang telah disiapkan tidak semua berasal dari yayasan Klenteng, tapi dari berbagai unsur masyarakat yang mau menyumbangkan sedikit rezekinya.

“Dukungan Pemkot Malang selama ini sangat bagus, sehingga ke depan kegiatan serupa akan terus ditingkatkan. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi warga yang memang membutuhkan,” imbuh Bonsu Anton.

Terpisah, Suponidi (70), warga Mergosono mengaku senang karena mendapatkan bantuan sembako. Pria tua itu berterima kasih kepada pihak yayasan (Klenteng Eng An Kiong) karena telah memberikan sembako. “Bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga saya,” ucapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content