Berita

Kota Malang Turut Berpartisipasi di Gelaran AMF 2015

Dalam rangka menghadapi MEA 2015, maka dilaksanakan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2015 dengan tema “Adaptive and Intelligent Cities for an Integrated Borderless and Prosperous Region” di Four Points By Sheraton Hotel Makassar pada tanggal 8-9 September 2015.

Walikota Malang, H. Moch. Anton bersama istri (tengah) dan rombongan saat menghadiri Makassar Global Expo 2015
Walikota Malang, H. Moch. Anton bersama istri (tengah) dan rombongan saat berada di Makassar untuk menghadiri AMF 2015

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh wali kota di Indonesia dan negara-negara ASEAN tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi meja bundar antar wali kota.

Adapun tema yang dibahas antara lain tentang bagaimana membangun kemitraan yang bernilai dalam pelaksanaan pembangunan daerah, instrumen dan kerangka kebijakan guna memungkinkan kerjasama yang efektif antara anggota ASEAN. Yang kedua adalah bagaimana membentuk panitia kemitraan lokal ASEAN. Diskusi tersebut di pimpin langsung oleh Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.

Bersamaan dengan acara tersebut juga dilaksanakan Makassar Investment Forum 2015 dan Makassar Global Expo 2015 sebagai rangkaian dari kegiatan AMF 2015. Walikota Malang, H. Moch. Anton turut menghadiri pembukaan AMF 2015 di Makassar tersebut, Selasa (8/9).

Untuk Makassar Global Expo 2015 yang digelar di Four Points By Sheraton Hotel Makassar itu dilaksanakan mulai tanggal 8-10 September 2015. Kegiatan tersebut diikuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang dengan membawa berbagai produk-produk khas unggulan Kota Malang.

Makassar Global Expo 2015 tersebut diikuti oleh berbagai perwakilan dari pemerintah kota di Indonesia serta beberapa perusahaan dan perbankan di Indonesia. Melalui kegiatan tersebut diharapkan agar berbagai produk-produk unggulan dari seluruh kota di Indonesia memiliki peluang yang sama besarnya untuk mempromosikan produknya di kancah ASEAN. (say/hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content