Berita

Kota Malang Raih Penghargaan di Ajang PPID Award 2018

Surabaya (malangkota.go.id) – Kota Malang meraih penghargaan di ajang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2018 yang digelar oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur di Rumah Makan Agis, Surabaya, Selasa (11/12).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH (tiga dari kanan) foto bersama usai menerima penghargaan

PPID Award 2018 yang merupakan pelaksanaan ketujuh ini mencatatkan Kota Malang sebagai peraih penghargaan PPID Terbaik Kualifikasi B (Terbuka) bersama dengan tiga kota/kabupaten lain yakni Kabupaten Trenggalek, Kota Batu, dan Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu untuk Kualifikasi A (Sangat Terbuka) diraih oleh Kota Madiun, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH yang hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini.

Atas raihan penghargaan ini, Sekda Kota Malang Wasto menyampaikan bahwa ke depan terkait transparansi akan terus ditingkatkan.

“Nantinya seluruh layanan harus berbasis aplikasi, mulai dari musrenbang, e-Planning, e-Budgeting, dan seluruh layanan-layanan publik berbasis IT sehingga mudah diakses oleh semua pihak. Itulah tekad dan terget Pemerintah Kota Malang ke depan,” ungkap Wasto usai menerima penghargaan.

Sebelumnya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPID Award ini digelar dalam rangka monitoring, dan evaluasi kinerja PPID kabupaten/kota, OPD, serta badan publik lainnya.

“Dalam hal ini berbicara tentang keterbukaan informasi, dimana kabupaten/kota, OPD, badan publik lainnya apakah sudah menjalankan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik,” jelasnya.

Sejumlah penghargaan yang diberikan yaitu Kategori Transparansi Anggaran, Meja layanan Terbaik, Website Terbaik dan Kualifikasi Keterbukaan “A” (Sangat Terbuka), dan “B” (Terbuka).

Penerima penghargaaan ini adalah PPID Terbaik dari OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten/Kota, Desa/Kelurahan, serta Penyelenggara Pemilu (KPU). “Selamat kepada pemenang, semoga bisa mempertahankan,” ucap Ketty.

“Jalan dan tidaknya, baik ataupun buruknya sebuah pelayanan keterbukaan informasi, sesuai hasil pengamatan kami adalah tergantung pada atensi dan komitmen para pimpinan,” tutup Ketty memberi masukan bagi kabupaten/kota peraih penghargaan. (yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content