Berita

Diusia ke-37, MIN Malang 1 Makin Berprestasi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Drs. Imron, M.Ag membuka acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Malang 1. Perayaan diisi dengan kegiatan gerak jalan yang diikuti ribuan peserta, pentas seni, dan juga bazar, Minggu (13/9).

Salah satu penampilan para murid di perayaan HUT ke-37 MIN Malang 1, Minggu (13/9)
Salah satu penampilan para murid di perayaan HUT ke-37 MIN Malang 1, Minggu (13/9)

Sebelum melepas kegiatan jalan sehat, Imron menyampaikan harapannya agar di usia MIN Malang 1 yang ke-37 ini bisa lebih berjaya, lebih banyak prestasi yang bisa dicapai, dan bisa mendidik para siswa sesuai dengan ajaran agama.

“Saya sampaikan terima kasih kepada orang tua dan guru yang telah mendukung terwujudnya visi dan misi di MIN Malang 1. Semoga MIN Malang 1 semakin berjaya dan berprestasi,” harap Imron, Minggu (13/9).

Seusai jalan sehat, para siswa dan para orang tua diajak untuk menikmati panggung hiburan yang telah disiapkan di halaman sekolah. Berbagai kreasi seni ditampilkan, bahkan beberapa guru dan Kepala MIN Malang 1 yang tergabung dalam Fals Band juga menunjukkan kepiawaiannya bermain musik dan bernyanyi.

Kepala MIN Malang 1, H. Abdul Mughni, S.Ag, M.Pd mengatakan perayaan HUT ke-37 MIN Malang 1 sebenarnya sudah digelar sejak minggu lalu dengan beragam kegiatan. Diantaranya tasyakuran dan family gathering yang diisi dengan lomba-lomba yang diikuti siswa dan para orang tua.

“Saya berharap di usianya yang ke-37 ini seluruh civitas MIN Malang 1 semakin solid dalam mewujudkan visi misi madrasah dan semakin semangat dalam menyambut serta mengimplementasikan segala perubahan termasuk implementasi kurikulum 2013,” ucap Mughni.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua yang telah mendukung kegiatan siswa serta kepada Kantor Kemenag Kota Malang yang telah memberikan pembinaan dan motivasi. Di momen spesial ini MIN Malang 1 juga mendapatkan kado spesial berupa prestasi dari para siswa.

Diantaranya adalah salah satu siswa yang lolos dalam ajang International Mathematic and Sains Olimpiad (IMSO), sembilan siswa yang lolos dalam Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) dan saat ini tengah mengikuti pembinaan untuk mengikuti ajang di tingkat nasional. Selain itu juga ada salah satu siswa yang berhasil meraih medali perak di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Semoga kado prestasi tersebut akan semakin memotivasi para siswa dan ke depan MIN Malang 1 akan semakin banyak mengukir prestasi. Lebih dari itu, semoga MIN Malang 1 akan mampu melahirkan generasi yang pandai, soleh dan solehah,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content