Berita

Diskopindag Kota Malang Gelar Pelatihan Fashion dan Kriya untuk Generasi Milenial

Blimbing (malangkota.go.id) – Diskopindag Kota Malang kembali menyelenggarakan workshop teknis industri kreatif dengan tujuan membimbing generasi muda Kota Malang agar lebih tertarik dan berminat dalam dunia fashion dan kriya. Workshop yang diselenggarakan meliputi workshop modest wear dan workshop kreasi candle aroma terapi dan kreasi clay bagi milenial di Malang Creative Center (MCC), Kamis (22/6/2023).

workshop modest wear dan workshop kreasi candle aroma terapi dan kreasi clay bagi milenial di Malang Creative Center (MCC)

Kepala Bidang Perindustrian Diskopindag Kota Malang, Ratih Sulistiyo Handayani, ST, M.Si, menjelaskan bahwa tujuan dari mengajak generasi milenial untuk mengikuti pelatihan ini adalah untuk melakukan pengkaderan. Hal ini dikarenakan banyak industri modestwear dan kriya di Kota Malang yang saat ini didominasi oleh tenaga kerja yang sudah berusia lanjut.

“Pada workshop kali ini, kami secara khusus menyasar generasi milenial untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini agar terjadi regenerasi,” jelas Ratih pada Kamis (22/6/2023).

Ratih menambahkan bahwa pelatihan yang dimulai sejak tanggal Kamis, 21 Juni 2023, akan berlangsung hingga Jumat, 23 Juni 2023. Diharapkan melalui kegiatan ini, peran generasi milenial dalam dunia fashion di Kota Malang dapat semakin meningkat.

Peserta pelatihan ini dibatasi usia maksimal 35 tahun dan diharapkan sudah memiliki kemampuan dasar menjahit serta usaha di bidang fashion untuk workshop modestwear. Sedangkan untuk peserta kriya, selain batasan usia maksimal 35 tahun, mereka juga diharuskan sudah memiliki usaha di bidang kriya.

Dengan melibatkan generasi muda sebagai peserta, diharapkan industri kriya dan fashion di Kota Malang dapat berkembang lebih pesat. Terlebih lagi, Kota Malang saat ini telah menjadi pusat fashion dan kriya di Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta per sesi kegiatan. Harapan kami adalah mencetak generasi milenial yang dapat menjadi generasi produktif di bidang kriya dan fashion serta memberikan warna bagi Kota Malang dan Indonesia,” tegas Ratih. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content