Berita

Peringati HUT ke-70 TNI, Denkesyah Malang Gelar Baksos KB-Kesehatan dan Paket Kesehatan

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 70 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Malang menggelar Bakti Sosial (Baksos) KB-Kesehatan dan Paket Kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gribig, Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang. Kegiatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis seperti pemasangan alat kontrasepsi, dan lain sebagainya, Rabu (30/9).

Bakti Sosial KB dan Kesehatan di Puskesmas Gribig, Rabu (30/9)
Bakti Sosial KB-Kesehatan dan Paket Kesehatan di Puskesmas Gribig, Rabu (30/9)
Wakil Kepala Denkesyah Malang, Mayor Hadi Mulyono, CKM mengungkapkan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0833 Malang Kota dan Puskesmas Gribig. Sasaran dari kegiatan ini menurutnya lebih ditekankan pada KB, yang diantaranya pemasangan alat kontrasepsi seperti halnya IUD (intrauterine device/spiral_red) dan implant.

“Layanan KB merupakan program rutin kami dengan tujuan utama kesehatan para ibu. Selain itu juga membantu perencanaan kelahiran yang berpengaruh pada pengelolaan perekonomian mereka,” ucap Hadi, Rabu (30/9).

Kegiatan pelayanan KB ini menurutnya sudah menjadi program setiap semester bahkan di tingkat nasional. Selain memberikan pelayanan KB, pada kesempatan tersebut juga diberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan anak- anak, serta diberikan paket kesehatan berupa vitamin dan susu yang diberikan kepada bayi mulai umur 0- 12 bulan.

“Kami berharap di usia TNI yang ke-70 tahun ini program- program semacam ini semakin digalakkan sehingga TNI menjadi semakin dekat dengan rakyat yang sesuai dengan tujuan TNI untuk manunggal dengan rakyat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji yang mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh TNI ini sehingga bisa bersama- sama mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Sehat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content