Berita

Ramaikan Gebyar Hari Krida Pertanian, Disperta Pamerkan Produk Unggulan Berkualitas

Mengenalkan berbagai produk unggulan Kota Malang yang luar biasa, Dinas Pertanian (Disperta) Kota Malang memanfatkan berbagai momen yang ada. Diantaranya dengan mengikuti pameran dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Jawa Timur ke-43 yang digelar di UMM Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (6/10).

Stan pameran Disperta Kota Malang di gebyar Hari Krida Pertanian ke-43, Selasa (6/10)
Stan pameran Disperta Kota Malang di gebyar Hari Krida Pertanian ke-43, Selasa (6/10)

Dalam pameran kali ini, Disperta Kota Malang menampilkan berbagai produk olahan unggulan mulai dari keripik tempe, keripik buah, dawet lele, dan juga hasil pertanian organik serta hidroponik. Para pengunjung pameran yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur ini kebanyakan tertarik dengan dawet lele, keripik, dan tanaman hidroponik.

Kepala Disperta Kota Malang, Ir. Hadi Santoso mengungkapkan sengaja mengikuti pameran ini untuk lebih mengenalkan berbagai produk unggulan Kota Malang yang saat ini sudah semakin maju dan bahkan sudah ada yang di ekspor.

“Seperti keripik buah maupun keripik tempe yang dipamerkan kali ini kualitasnya sudah kualitas ekspor, dan sudah diekspor ke berbagai negara di ASEAN,” jelas Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso, Selasa (6/10).

Soni menambahkan, produk pertanian Kota Malang saat ini sudah mengantongi standar Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) dan sudah bisa dipasarkan di berbagai negara di ASEAN. Kini tinggal bagaimana mengembangkannya saja sehingga bisa semakin baik lagi di masa yang akan datang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content