Artikel

Komunitas Ngalam Sehat Wujudkan Kampung Sehat

Berawal dari hobi yang sama yaitu bertani, Komunitas Ngalam Sehat akhirnya mewujudkan mimpi memiliki kampung sehat di Kota Malang. Dari serangkaian usaha dan kerja keras akhirnya terwujud kampung sehat yang berlokasi di Jl. Rajawali, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (26/10).

Kampung sehat yang digelar di Jl. Rajawali, Kecamatan Sukun, Senin (26/10)
Kampung sehat yang digelar di Jl. Rajawali, Kecamatan Sukun, Senin (26/10)

Di kampung sehat ini dijual berbagai macam produk organik, mulai dari sayur organik, media tanam organik, minuman organik, berbagai macam olahan bumbu organik, bubur bayi organik, dan lain sebagainya. Di kampung organik ini juga diadakan kegiatan cara bertani organik yang kini semakin menjadi tren di tengah kemajuan kota.

Anggota Komunitas Ngalam Sehat, Austina Luckyta mengungkapkan kegiatan kampung sehat sebenarnya sudah beberapa kali digelar di Kota Malang. Diantaranya di daerah Ngujil, daerah Sigura-gura, Sawojajar dan kini dilakukan di Jl. Rajawali.

“Di kampung sehat ini dijual berbagai macam produk sehat pertanian organik Kota Malang beserta olahannya. Tidak lupa juga ada edukasi kepada masyarakat bagaimana hidup sehat,” jelas Kiki, panggilan akrab Austina Luckyta, Senin (26/10).

Setelah melihat animo peserta yang bagus dan masyarakat yang menyukai adanya kampung sehat, Kiki mengatakan akan menggelar kegiatan ini secara rutin. Diantaranya nanti tanggal 7 November 2015 yang rencananya akan menggelar lagi kampung sehat di Jl. Rajawali dengan mengambil tema Urban Farming.

Melalui cara ini diharapkan masyarakat dengan lahan sesempit apapun bisa menanam berbagai tanaman yang bermanfaat dan menyehatkan. Terlebih lagi bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan berbasis pertanian organik yang sangat ramah lingkungan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content