Berita

Bersepeda Sembari Bersih-Bersih Lingkungan

Klojen, MC – 500 lebih pegiat sepeda dan warga Kota Malang menyemarakkan Ngalam Mancal yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Minggu (15/11).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton melepas perserta Ngalam Mancal, Minggu (15/11)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton melepas perserta Ngalam Mancal, Minggu (15/11)

“Ini positif dan harus dibudayakan. Selain membangun pola hidup sehat, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi bersama dan kampanye  hidup (lingkungan) bersih, ” ujar Wali Kota Malang, H. Moch. Anton kala melepas sekaligus mengikuti Ngalam Mancal bersama Umi Farida.

Ditambahkannya, dengan gelaran ini diharapkan dapat memberikan hiburan serta menyehatkan masyarakat. “Bersepeda adalah olahraga yang ringan dan murah, sehingga bisa diikuti oleh semua kalangan. Mari kita selalu melakukan olahraga agar pikiran kita juga sehat, sehingga dalam bekerjapun nyaman,” imbau pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT menambahkan, kegiatan bersepeda ria dengan jarak tempuh 12 km juga diwarnai aksi sosial bersih-bersih lingkungan di Taman Merjosari serta pencabutan paku pada pohon-pohon.

“Melalui bersepeda ini kita juga bersihkan lingkungan, sehingga saya rasa program ini sangat tepat dan menarik bagi banyak pihak. Ke depan akan kita tingkatkan lagi kegiatan serupa agar Kota Malang tetap bersih dan sehat,” imbuh Erik.

Ngalam Mancal yang mengambil start dan finish di Alun-alun Merdeka Kota Malang ini dipungkasi dengan hiburan musik di area alun-alun yang semakin menguatkan ruang publik yang nyaman dan memberi keceriaan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content