Berita Pendidikan

Pemkot Malang Kumpulkan Tenaga Pendidik Jabatan Fungsional

Klojen, MC – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus melakukan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik di Kota Malang. Hal itu dilakukan dengan menggelar sosialisasi jabatan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Malang di Hotel Aria Gajayana, Kamis (21/10/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan para guru bisa menyampaikan secara langsung bagaimana karir yang dijalani selama ini. Termasuk terkait kepangkatan yang tidak kunjung naik meski sudah lama mengabdi dalam rentan waktu yang lama. Kegiatan ini untuk menggugah kembali potensi yang dimiliki aparatur sipil negara (ASN) agar bisa terus ditingkatkan.

“Bapak dan ibu ada yang sudah lama mengabdi, tapi pangkatnya tidak naik-naik. Pada kesempatan inilah bisa mendapatkan literasi, edukasi, dan pendampingan,” jelas Wali Kota Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, dirinya tidak mau BKPSDM menjadi penghambat karir siapapun. Karena jika itu dilakukan adalah sebuah kezaliman. Dengan memberikan pelayanan terbaik untuk guru diharapkan ke depan kemampuan para guru bisa semakin berkembang dan menjadi orang orang terbaik. “Outputnya harus terukur, kami berharap jenjang karir guru naik semua. Tetapi tentu tetap tergantung kepada masing-masing individunya,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Malang Drs. Totok Kasiyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasanan pejabat fungsional dan tata pengelola administrasi kepegawaian. Sedangkan para peserta acara ini diikuti 150 orang dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

“Di antaranya pejabat pengelola administrasi kepegawaian dan pejabat fungsional, khusunya guru dari berbagai unsur,” ucap Totok.

Sebagai narasumber dari kegiatan ini, BKPSDM menghadirkan dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II Surabaya. Diharapkan dari acara ini adalah meningkatkan pengetahuan peserta agar dan bisa diteruskan kepada pimpinan maupun rekan sejawat untuk pengembangan karir. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content