Berita

Masyarakat Berharap Bulog Gelar Operasi Pasar Tiap Hari

Klojen, MC – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub-Divisi Regional (Sub Divre) Malang menggelar operasi pasar di Pasar Oro-oro Dowo untuk membantu masyarakat di Kota Malang mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang terjangkau, Jumat (22/1).

Masyarakat membeli beras berkulitas yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Malang di Pasar Oro-oro Dowo, Jumat (22/1)
Masyarakat membeli beras berkulitas yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Malang di Pasar Oro-oro Dowo, Jumat (22/1)

Kepala Seksi Analisa Jasa Pasar Bulog Malang, Anita Andreani mengatakan operasi pasar kali ini dilakukan untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Dalam operasi pasar di Pasar Oro-oro dowo ini Bulog membawa sebanyak empat ton beras yang dijual dengan harga Rp 8.100 per kilogram.

“Satu paket beras kami jual Rp 40.500 dengan isi paket seberat lima kilogram. Selain ke Pasar Oro-oro Dowo, tim dari bulog juga berkeliling ke berbagai sudut Kota Malang,” jelas Nita, panggilan akrab Anita Andreani, Jumat (22/1).

Nita menyebutkan, Bulog juga menggelar operasi pasar ke beberapa pasar lain seperti di Pasar Besar, Pasar Tawangmangu, dan beberapa tempat lain. Adanya kegiatan ini adalah untuk bisa membantu masyarakat Kota Malang agar bisa membeli beras dengan harga yang terjangkau. “Kualitas beras yang kami jual bagus, jenisnya adalah IR 64,” tegas Nita.

Suliani, salah satu warga yang ikut dalam operasi pasar ini mengakui beras yang dijual Bulog kualitasnya cukup bagus. Beras jenis ini biasanya di pasar dijual dengan harga Rp 10.500, dan Bulog menjualnya hanya Rp 8.100.

“Kami berharap Bulog menjual beras murah seperti ini setiap hari. Kalau hanya sesekali dalam sebulan ya masyarakat kecil jelas tetap susah mendapat beras murah,” harap Suliani. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content