Berita

Dinas Sosial Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

Klojen (malangkota.go.id) – Di momen Ramadan yang penuh berkah ini Dinas Sosial Kota Malang menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan dan penyandang disabilitas di aula Dinas Sosial Kota Malang, Kamis (7/6).

Mendengarkan tausiah sambil menunggu buka puasa

Pada kesempatan ini, Dinas Sosial Kota Malang menyerahkan 150 bingkisan kepada anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas di Kota Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang serta penceramah H. Anas Fauzi, S.Ag, M.Pd hadir pada kesempatan kali ini. Turut hadir pula Kepala Dinas Sosial Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si, Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si, serta 150 anak yatim dan penyandang disabilitas se-Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengungkapkan apresiasinya dengan kegiatan kali ini.

“Kami berharap dari kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Wasto, Kamis (7/6).

Kegiatan ini merupakan upaya yang bagus dari pemerintah untuk memotivasi kepada anak-anak yang selalu ingin berprestasi apapun kondisinya. Disampaikannya, anak dari panti asuhan dan penyandang disabilitas agar tidak minder dan terus terus belajar, berkarya serta berprestasi.

Sementara itu H. Anas Fauzi, S.Ag, M.Pd dalam tausiahnya menjelaskan resep agar bisa menjadi orang yang sukses. Dituturkannya, sedikitnya ada empat hal yang harus dihindari agar bisa menjadi orang yang bisa berprestasi.

“Pertama, orang tidak bisa sukses kalau masih memiliki sifat tidak mau bersyukur, selalu mengeluh dengan apa yang diterima,” kata Anas.

Kedua, sifat orang yang tidak bisa meraih sukses adalah orang orang meminum khamar atau minuman keras. Ketiga adalah orang yang pelit memberi santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Keempat adalah senang ngentit (mencuri tidak merasa mencuri). Ini merupakan empat sikap cirri cirri orang yang tidak bisa sukses,” terang Anis.

Dengan apa yang dilakukan Dinas Sosial ini, Anas berharap bisa semakin membawa inspirasi dan keberkahan bagi Kota Malang. Dari doa anak-anak yatim dan kaum difabel di Kota Malang, semoga kota ini terhindar dari segala macam bentuk fitnah dan marabahata menjadi Kota yang penuh keberkahan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content