Berita

Kantor Perpustakaan Umum Kota Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

Klojen, MC – Mencetak tenaga kearsipan yang andal dalam menjalankan tugasnya, Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Tahun 2016 di Hotel Trio Indah 2 Kota Malang, Rabu (10/2).

Bimtek Pengelolaan Arsip Tahun 2015, Rabu (10/2)
Bimtek Pengelolaan Arsip Tahun 2015, Rabu (10/2)

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Wahyu Setyawan SH. MH dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Umum Provinsi Jawa Timur. Acara ini juga mendatangkan pemateri Kepala Unit Kearsipan Universitas Brawijaya Dr. Hamidah Nur Nayati, S.Sos, M.Si.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum mengungkapkan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan diikuti sebanyak 102 peserta dari kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Malang.

“Kelurahan Sukun merupakan contoh kelurahan yang bagus dalam pengelolaan arsip. Ini dibuktikan dengan Kelurahan Sukun mendapatkan penghargaan,” jelas Yudhi, Rabu (10/2).

Tata kelola kearsipan begitu penting sebab arsip merupakan bukti autentik yang sah dari sebuah data. Dimana di Indonesia saat ini pengelolaan arsip masih lemah dan perlu terus ditingkatkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content