Berita

110 Anak Yatim dan Janda Terima Santunan

Klojen, MC – Senyum gembira terpancar dari 50 anak yatim dan 60 orang janda saat menerima bantuan dana pendidikan dan paket sembako. Secara simbolis bantuan diberikan oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton di Kantor Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Citra Mandiri Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (27/3).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton secara simbolis menyerahkan santunan, Sabtu (27/3)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton secara simbolis menyerahkan santunan, Sabtu (27/3)

“Nilai kekeluargaan dan kegotongroyongan seperti ini yang harus ditumbuhkan di tengah-tengah masyarakat. Karena kebesaran bangsa Indonesia terbangun dari nilai-nilai itu. Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada BKM Lowokwaru selaku penyelenggara giat,” ucap Abah Anton, demikian Wali Kota Malang H. Moch. Anton.

Sementara itu, Warih Sutanto selaku Koordinator BKM Lowokwaru menginformasikan jika bantuan yang diberikan kepada 50 anak yatim itu meliputi bantuan dana pendidikan senilai Rp 250 ribu untuk siswa SD, Rp 300 ribu untuk siswa SMP, dan Rp 370 ribu untuk siswa SMA. Bantuan dana pendidikan itu diserahkan per semester.

Adapun untuk janda-janda yang kurang mampu diberikan bantuan berupa paket sembako.”Khusus untuk bantuan siswa kita menggunakan kriteria siswa berprestasi, dan sumber dana dari BKM serta Yayasan Yatim Mandiri, “imbuh Warih.

Yayasan Yatim Mandiri sendiri sudah lima tahun bekerjasama dengan BKM Lowokwaru. Ke depan diharapkan kerja sama ini bisa berlanjut secara intens, sehingga dapat meringankan beban kaum minoritas. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content