Berita

Sabet Juara I, Kota Malang Diundang Khusus di Temu Karya Nasional TTG XX

Bali (malangkota.go.id) – Prestasi demi prestasi berhasil diukir oleh Kota Malang. Kali ini, Kota Malang menorehkan prestasi dengan menyabet Juara Lomba Desa/Kelurahan dan Provinsi Tingkat Jawa Timur yang digelar beberapa waktu lalu.

GWK Bali

Usai dinobatkan sebagai juara, Kota Malang diundang Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk berpartisipasi dalam Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX serta Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali, tanggal 18 Oktober sampai 22 Oktober 2018.

Piagam dan plakat penghargaan diserahkan langsung dalam acara yang juga dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kelurahan Blimbing yang berhasil mewakili Kota Malang dalam Lomba Kelurahan memperagakan beberapa hasil inovasi karyanya sebagaimana yang ditampilkan dalam lomba.

Kelurahan Blimbing berhasil mengkreasikan Anjungan Layanan Mandiri, Bioplant dan Teknologi Tepat Guna yaitu Canting Listrik yang dinilai sebagai karya inovasi tepat guna dalam masyarakat.

Bukan itu saja, dalam Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX, stan bazar dari Kota Malang juga dinilai sebagai terbaik dibanding beberapa daerah di Jawa Timur. Bukan itu saja, dalam lomba cerdas cermat yang diwakili oleh TP PKK Kecamatan Blimbing dan Kelurahan Blimbing juga meraih prestasi gemilang dengan meraih juara pertama.

Menanggapi raihan prestasi tersebut, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih tersebut. “Inovasi merupakan kunci dalam upaya pembangunan daerah khususnya di Kota Malang,” ujarnya, Senin (22/10).

“Pertama, saya atas nama Pemerintah Kota Malang mengucapkan selamat kepada Kelurahan Blimbing karena inovasi tersebut berhasil mendapat juara pertama lomba tingkat Provinsi Jawa Timur,” kata Sutiaji.

Dikatakan Wali Kota Malang, pihaknya akan terus menggali potensi kelurahan di Kota Malang yang memiliki ide dan inovasi yang tepat guna dan mampu digunakan oleh masyarakat secara mudah.

“Prestasi ini tentu menjadi pelecut semangat kita bersama untuk bersama membangun Kota Malang yang lebih baik di masa mendatang,” tandasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content