Berita

Diresmikan, RSUD Kota Malang Harus Maksimal Layani Masyarakat

Klojen, MC – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang yang berada di Jl. Rajasa No. 27 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang akhirnya dibuka secara resmi oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Kamis (7/4).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton menandatangani prasasti tanda diresmikannya RSUD Kota Malang, Kamis (7/4)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton menandatangani prasasti tanda diresmikannya RSUD Kota Malang, Kamis (7/4)

Dalam kesempatan ini Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu berpesan agar RSUD Kota Malang benar-benar bisa melayani masyarakat. Karena dengan bangunan gedung yang sudah sangat baik serta sarana dan prasarana yang lengkap, diharapkan RSUD Kota Malang bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang memadai.

“Harapan saya, mulai dari direktur rumah sakit, dokter hingga perawat RSUD Kota Malang bisa menjalankan tugas dengan baik,” harapnya, Kamis (7/4).

Ditambahkannya, proses pembangunan RSUD Kota Malang dimulai sejak tahun 2010 dan baru bisa diresmikan saat ini. Abah Anton juga meminta pelayanan kepada masyarakat benar-benar diutamakan, khususnya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu. Sehingga misi pelayanan sepenuh hati benar-benar bisa diterima masyarakat yang sesuai visi Kota Malang mewujudkan kota yang bermartabat.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Malang dr. Rohana mengakui mulai awal pembangunan hingga peresmian RSUD Kota Malang sekarang ini adalah sebuah proses perjalanan panjang. Grand launching kali ini adalah kelanjutan dari soft launching yang telah dilakukan pada 12 Februari 2016 yang lalu.

“Dengan melakukan grand launching, RSUD akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk saat ini sudah bisa melayani pasien rawat inap,” tegas Rohana.

RSUD Kota Malang sendiri saat ini sudah termasuk kategori rumah sakit tipe D, dimana untuk tipe ini sudah bisa melayani rawat inap, rawat jalan, serta unit gawat darurat dengan waktu pelayanan 24 jam. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content