Berita

Stasiun Kotabaru Tingkatkan Pelayanan dan Perawatan

Klojen, MC – Wakil Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Mardiono menuturkan bahwa menjelang Hari Raya Idulfitri 1437 H, pihak Stasiun Kotabaru Malang meningkatkan pelayanan dan perawatan sarana prasarana guna memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat sebagai pengguna, Kamis (7/4).

Wakil Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Mardiono (dua dari kiri-berdiri) memantau para petugas yang melakukan perawatan rel kereta, Rabu (7/4)
Wakil Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Mardiono (dua dari kiri-berdiri) memantau para petugas yang melakukan perawatan rel kereta, Kamis (7/4)

Dari sisi layanan, para petugas siap membantu calon penumpang yang akan memesan tiket, baik secara langsung di loket maupun secara online. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti halnya pemeriksaan perangkat-perangkat pendukung apakah sudah memenuhi standar atau belum. Selain itu, pelumasan pada baut, pembenahan bantalan serta pengukuran ketinggian rel juga menjadi prioritas para petugas.

Menurutnya, perawatan ini dilakukan setiap hari dan ada juga yang setiap dua minggu sekali. “Jika normalnya hanya dua atau tiga orang yang melakukan pemeriksaan, untuk kali ini antara lima sampai sepuluh orang,” imbuhnya, Kamis (7/4).

“Untuk kondisi rel kereta api di wilayah Malang sebenarnya masih bagus. Namun demikian, perawatan dan pengecekan tetap dilakukan secara intens. Hal itu demi keselamatan dan kenyamanan para penumpang serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti halnya kereta anjlok,” beber Mardiono.

Untuk perawatan lainnya, seperti yang dituturkan oleh Mardiono, hampir setiap hari para petugas membersihkan fisik kereta api, mengecek dan bila perlu mengganti tempat duduk, toilet dan AC kereta. “Yang pasti, kami akan memberikan pelayanan seoptimal mungkin bagi masyarakat,” jelas Mardiono. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content