Berita

Kota Malang Kejar Predikat A Dalam Evaluasi SAKIP 2016

Klojen, MC – Pemerintah Kota Malang terus berbenah meningkatkan kinerja aparaturnya demi tercapainya kinerja yang baik, adanya akuntabilitas publik, transparansi, efisiensi, dan efektivitas. Itulah yang mendasari digelarnya evaluasi peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis (14/7).

Evaluasi SAKIP di Ruang Sidang Balai Kota Malang
Evaluasi SAKIP di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Dalam evaluasi peningkatan SAKIP ini Wali Kota Malang H. Moch. Anton memimpin langsung jalannya kegiatan. Pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut mengungkapkan bahwa birokrasi pemerintahan di Kota Malang sudah bagus.

Meskipun demikian, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini menginginkan adanya perubahan yang lebih bagus lagi.”Kalau sebelumnya Kota Malang mendapat predikat B dalam evaluasi SAKIP, saya ingin ke depan bisa menjadi A,” tegas Abah Anton, Kamis (14/7).

Ditambahkannya, untuk bisa mencapai predikat A, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang harus terus berbenah memperbaiki kinerja. Dengan meningkatnya kinerja, menurutnya tak hanya program kegiatan saja yang bisa berjalan dengan baik, tetapi lebih dari itu harus bisa membawa banyak manfaat.

Dengan bisa meraih predikat A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Abah Anton menjelaskan jika Kota Malang akan menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content