Berita

Kemenpar RI Apresiasi Pemilihan Kakang-Mbakyu Kota Malang 2016

Klojen, MC – Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang bertema Creative in Diversity semakin memperkuat positioning Kota Malang sebagai Kota Kreatif. Kegiatan yang secara rutin digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang ini menyedot antusiasme yang tinggi dari putra-putri di wilayah Kota Malang.

Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang berlangsung meriah dan menghibur
Grand Final Kakang Mbakyu Kota Malang berlangsung meriah dan menghibur

Di tahun 2016 ini merupakan gelaran yang ke-20 dan diikuti kurang lebih 200 peserta yang mendaftar dalam Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang. Puncak pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang ini digelar di Gedung Graha Cakrawala UM, Sabtu (1/10).

Acara dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Kepala SKPD dan para dewan juri.

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Drs. H. Idrus M.Si, disampaikan bahwa keberadaan Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang sebagai duta wisata dan sosok yang dirasa cukup mumpuni dalam mempromosikan pariwisata daerah mempunyai peranan penting dalam memberikan informasi, memperkenalkan, serta mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Malang.

Kakang Mbakyu dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk ikut mempromosikan Kota Malang dengan memanfaatkan media sosial yang saat ini menjadi bagian keseharian para kaum muda dengan cara mengunggah foto-foto destinasi wisata yang ada. Dengan kebersamaan dan kekompakkan dari seluruh elemen masyarakat, kemajuan Kota Malang di bidang pariwisata dapat terwujud. 

“Saya berharap kepada Kakang Mbakyu jangan hanya memiliki keindahan ragawi (beauty), keberanian (brave), kepercayaan diri (believe), dan tingkah laku yang baik (behaviour), namun juga memiliki wawasan dan pengetahuan (brain) yang luas terkait dunia wisata di Kota Malang sehingga mampu menguatkan branding city Kota Malang yakni Beautiful Malang,” harap Idrus dalam sambutannya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si mengatakan jika ajang (Pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang) ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi.

“Pemilihan duta wisata di Kota Malang sudah sangat bagus, dan ke depan bisa ditingkatkan lagi. Ini juga bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Melalui duta wisatanya ini, kami harapkan berdampak signifikan terhadap perkembangan pariwisata,” imbau Esthy. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content