Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Minta PD Gulirkan Program Strategis Pro Rakyat

Klojen (malangkota.go.id) – Menyambut dan memeriahkan HUT ke-110 Kota Malang yang diperingati pada 1 April 2024, Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang hendaknya menggulirkan program kegiatan yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai meninjau realisasi program bantuan sambungan air baru gratis bagi 110 warga Kota Malang di Jalan Muharto Gang 7 Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (26/3/2024).

Wahyu mencontohkan, dalam program bantuan sambungan air baru gratis dari Perumda Air Minum Tugu Tirta ini juga ada kolaborasi dengan Dinas Pekerjaam Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang yang memiliki program perbaikan rumah warga tidak layak huni.

“Jadi programnya tidak harus berdiri sendiri, tapi bisa berkolaborasi antar perangkat daerah. Program PD ini tidak hanya hingga April saja, tapi bisa dilakukan sampai akhir tahun,” tuturnya.

Menurut Wahyu, dari program yang diperuntukkan bagi warga tersebut maka makna HUT Kota Malang dapat dirasakan secara langsung. “Program-program yang dicanangkan PD ini hendaknya diprioritaskan bagi warga kurang mampu,” sambung Wahyu.

“Misalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan memberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi, pemberian seragam gratis, atau yang lainnya. Tentu setiap perangkat daerah nantinya mempunyai program yang relevan bagi warga,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content