Berita

Wawali Ingatkan Pentingnya Nilai Luhur Pancasila

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengingatkan para generasi muda calon pemimpin bangsa agar tidak melupakan nilai-nilai luhur Pancasila dalam hidup dan berkehidupan, sehingga nantinya akan terlahir generasi yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi bangsa ini.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah berkopiah) foto bersama dengan narsum, tamu undangan lainnya serta peserta seminar

Hal itu disampaikannya saat membuka Seminar Nasional ‘Menggali Nilai-Nilai Ekonomi Keindonesiaan Berbasis Pancasila’ yang digelar di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa (29/01/2019).

Ditambahkannya, di tengah kemajuan tekonologi informasi seperti saat ini, apapun bisa masuk dan mudah didapat dalam waktu singkat. “Jika kemajuan teknologi informasi ini tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi ancaman negatif dalam sendi-sendi kehidupan,” imbuhnya.

Edi juga mengingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur Pancasila yang sangat penting. Apalagi di Universitas Negeri Malang ini ada Laboratorium Pancasila (Pusat Pengkajian Pancasila/P3) yang dijadikan tempat pembelajaran serta pengkajian Pancasila. “Maka dari kampus inilah akan menjadi satu pelopor dalam melahirkan generasi bangsa yang Pancasilais,” tambahnya lagi.

Mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai luhur Pancasila ini sejak dini, ditegaskan pria berkacamata itu bahwa Pemkot Malang akan menguatkannya pada anak usia sekolah. “Usia sekolah merupakan generasi emas, dan kaum muda ini calon pemimpin bangsa di masa mendatang, sehingga harus dipersiapkan dengan baik,” tukasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content