Berita

Satpol PP Kota Malang Galakkan Razia Pelajar

Klojen, MC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang melakukan razia pelajar yang mangkir pada jam sekolah. Dalam operasi yang dilaksanakan sejak pagi hari di beberapa titik wilayah Kota Malang ini terjaring 26 anak sekolah yang membolos dengan berbagai alasan, Rabu (11/1).
Petugas Satpol PP Kota Malang mendata dan memberikan pembinaan kepada pelajar yang terjaring razia, Rabu (11/1)

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Drs. R. Dandung Djulharjanto, MT menyampaikan bahwa pelaksanaan razia merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Malang dalam rangka melindungi generasi emas yang dimiliki Kota Malang. 

“Melalui razia ini, kami berharap agar anak-anak kita tidak berada pada pola pergaulan yang salah. Lebih baik mereka yang bolos sekolah kami amankan daripada mereka bertemu dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

“Kami juga berharap upaya kami ini dapat pula meminimalisir peredaran narkoba di kalangan anak sekolah, karena anak-anak yang bolos sekolah ini merupakan target empuk bagi para pengedar,” jelas Dandung.

Sementara itu, dari 26 anak yang terjaring razia, empat diantaranya adalah pelajar SMP dan 22 lainnya adalah pelajar SMA/SMK di Kota Malang.

“Ke depan, kami akan terus melakukan razia ini secara berkelanjutan minimal dua kali seminggu, utamanya di warnet dan warung kopi tempat mereka seringkali menghabiskan waktu selama jam sekolah berlangsung,” ungkap Dandung. 

Setelah diberi pembinaan, para pelajar yang terjaring razia didata dan dilaporkan kepada pihak sekolah serta orang tuanya untuk dapat dijemput di Kantor Satpol PP Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content