Berita

Kota Malang Sabet Dua Kategori Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Jakarta – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi pada acara penyerahan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) di Istana Wakil Presiden RI, Senin (31/1) menegaskan bahwa WTN merupakan apresiasi penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah serta pelaku jasa transportasi atas komitmen dan keberhasilannya dalam mengelola manajemen lalu lintas serta angkutan secara tertib dan memadai. 

Walikota Malang H. Moch. Anton (kiri) saat menerima penghargaan di Jakarta

Kota Malang menjadi salah satu kota yang meraih penghargaan WTN ini. Istimewanya, seperti diutarakan Walikota Malang H. Moch. Anton usai menerima piala WTN, Kota Malang meraih dua kategori secara langsung yakni bidang lalin dan angkutan.

“Sebelumnya (tahun-tahun sebelumnya), Kota Malang hanya meraih kategori lalu lintas saja. Kali ini keduanya mampu terengkuh dan ini harus mampu dipertahankan sekaligus terus membenahi kekurangan yang ada,” ucap pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dihadapan kepala daerah penerima penghargaan menegaskan ada dua ukuran keberhasilan pembangunan bidang transportasi, yakni  kelancaran (diukur dari rata rata kecepatan) dan keamanan (diukur dari tingkat kecelakaan).

“Dan ada faktor-faktor yang harus diperhatikan apabila ingin sukses dalam mengelola manajemen pembangunan bidang perhubungan, yaitu faktor kebutuhan, produksi kendaraan, pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk, infrastruktur, besar kapasitas dan jenis angkutan umum, trafict manajemen, rambu lalin,  serta disiplin berlalin, “imbuh Wapres JK. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content