Berita

Walikota Malang Paparkan Program Dalam Temu Warga di Kel. Sawojajar

Kedungkandang, MC – Di Kota Malang nantinya akan ada jalan kembar yang proses pengerjaannya segera dimulai. Sedangkan proses lelang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Selain itu juga akan ada program bedah 50 rumah warga yang tidak mampu di wilayah Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton akan membedah rumah warganya di wilayah Kelurahan Sawojajar, Minggu (28/2)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton akan membedah rumah warganya di wilayah Kelurahan Sawojajar, Minggu (28/2)

Selain itu juga ada tiga Kelurahan Mandiri yaitu Kelurahan Wonokoyo, Tlogowaru dan Cemorokandang. Desa atau Kelurahan Mandiri ini seperti Kota Mandiri dan akan menjadi pilot project dari 50 kota yang ada di Indonesia.

Demikian yang disampaikan oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton dalam acara temu warga setelah blusukan di wilayah Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (28/2).

Program Kelurahan Mandiri ini, kata dia, akan di-support sepenuhnya dalam bidang infrastruktur, pemberdayaan sumber daya manusia, dan lain-lain oleh pemerintah pusat. “Program ini harus dimanfaatkan dengan optimal,” imbau pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

“Kami berharap 57 kelurahan yang ada di Kota Malang bisa ter-cover oleh program tersebut. Program tersebut juga merupakan salah satu wujud Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” imbuh Abah Anton.

Ditambahkan politisi PKB itu, program bedah rumah yang dilaksanakan sejak tahun 2014 mendapat sambutan positif dari pemerintah pusat. “Pemerintah pusat memberikan tambahan untuk 50 rumah di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Program ini memang dibutuhkan serta menjadi harapan warga masyarakat,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content